12.9.15

Viola Family

Haven't i told you?

Hehe gue diterima di FKM.  Fakultas Kebanyakan Muslimah.  Gak deng, Fakultas Kesehatan Masyarakat.  Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat.  Iya, jurusan paling standar dan mayoritas yang ada di FKM. Kampus mana? Noh kampus yang paling deket dari rumah sampe-sampe saking deketnya ampe gak bisa ngekost.  Cerita lengkap diterima nya ada di postingan sebelum ini.

Okay! Gue udah janji sama Gagas kalo gue masuk UI gue harus masuk Mahawaditra.  Orkestra nya UI gitu lah.  Maka dari itu pas hari Display UKM gue tanpa ragu daftarin diri, dapet brosur, formulir dan kwitansi.  Berarti gue tinggal ikut wawancara dan jika Allah mengizinkan ya gue bisa masuk...

Jadi hari itu pada suatu hari Sabtu yang tenang selesai tes EPT sekitar  jam 3-an gue ke stasiun Pocin sendirian naik kereta trus naik bajaj sendirian ke Balai Mahasiswa Salemba.  Disitu gue masuk dan.....awkward. Peserta banyak trus gue minder hahaha.

Gue langsung ke meja registrasi trus ngasi kwitansi dan form.  Abis itu gue disuruh nunggu sampe akhirnya....dipanggil ke tes yang pertama.  Berdebar jantungku *halah* saat berjalan menuju tempat tes nya~

Tes pertama adalah tes ritme dan nada.  Seinget gue yang ngetest gue saat itu adalah kak Satya, violin.  Tes nada nya gak terlalu ribet yang gue ngulang terus malah yang ritme karena memang basic ritme gue jelek banget hahaha.  Ada juga tes istilah musik, alhamdulillah 8/10 berhasil gue jawab :')

Tes kedua adalah tes hearing.  Pas ini gue ke BM bawah dan ketemu kak Hesti yang sering gue liat di konser-konsernya Mahawaditra.  Bersama dengan kak Gitta. Disitu ada keyboard dan gue disuruh ngikutin ritme dan nada dari apa yang gue denger.   Disitu agak sulit karena pendengaran gue agak buruk memang..

Tes ketiga adalah wawancara.  Disini semuanya bener bener NGASAL sumpah apa yang gue temuin di otak gue jadiin jawaban gak ngerti lagi lah sama tes wawancara ini bodo amat banget lah tes wawancara gue nilainya E kali -_-

Dan akhirnya gue timbul di masa menunggu lagi.  Masa menunggu ini emang ngeselin, kaya digantungin gitu loh. Gak jelas gimana nasibnya dan gak jelas juga kapan kelarnya ini masa menunggu dan pengumuman muncul sekitar sebulan/beberapa minggu setelah seleksi.

Dan tiba-tiba temen gue anak FKM yang temennya ikut seleksi dan mengetahui bahwa gue ikut seleksi ngechat gue dan bilang "SINAAA SELAMAT YAA LO DITERIMAAA"
Dan gue kaget dan gue panik jadi gue langsung buka laptop tanpa mempedulikan chatnya selanjutnya...

*Buka web Mahawaditra*
*Cek bagian Membership*
*Mencari nama gue di bagian Violin*
*Gak nemu*
*Scroll ke bawah*
*Menemukan nama gue di bagian Viola*

Viola...
Viola...
Viola...

Ini gak salah? Salah kali nih...
Awalnya gue sangat gak ikhlas masuk ke instrumen Viola...
Bahkan pas pertemuan pertama gue gak dateng, karena ada acara lain sih

Pas pertemuan kedua gue cuma dengerin materi sambil terus mengeluh "Kenapa sih Viola?" Harusnya Violin kali.  Pokoknya karena gue waktu itu Viola sendirian gue jadi ga punya temen latihan and dont know what to do.  Bad day banget parah hari Sabtu.  Gue tetap mensyukuri lah walau gak ikhlas (namanya bukan mensyukuri ya?).

.
.
.
.
.

Setahun setelah postingan yang terakhir di atas itu, gue menyadari bahwa gue beruntung menjadi pemain viola disini.   Gue bakal menjabarkan mengapa dan bagaimana gue bisa bilang kaya gitu.

1.  Pemain viola itu Jarang
RARE! JARANG!
Ibarat kata pemain violin:viola itu seperti pasir:garam.  Banyakan pasirnya kan daripada garamnya? apa tebalik? bodo lah.  Tapi yang mau belajar, yang mau main, yang cinta banget sama viola itu sedikit, men.  Lo beruntung banget kalo mau jadi pemain viola karena tiap ada job yang selalu dicari itu pemain viola! Pemain viola itu jarang ada bro, lo bakal dibutuhin banget.  Dan gue suka rasanya dibutuhin hehe

2.  Pemain viola itu gak kedengeran
Jadi bodo amat kalo ada yang salah
Jadi bodo amat kalo ada yang miss
Jadi bodo amat kalo gak main
eng
gak juga sih...tapi lo gak terlalu peduli lah sama role viola di orkestra, karena kita jarang megang sebagai main role atau melodi.  Yaa walaupun sama ko mike, everything will be listened carefully.  Love you ko mike :')
Tapi kemudian kami sadar pemain viola harus main bagus.  Karena ketika kami main bagus, kami disuruh bermain lebih keras dan itu berarti keberadaan kami semakin dianggap.  Dan gue suka rasanya dianggap hehe

3. Pemain Viola itu satu keluarga
Yap, ini yang bikin postingan setahun yang lalu masih bertahan disini.  Bahkan judul postingannya gue ganti dari "Mahawaditra 2014" menjadi "Viola Family".

       Ini bener-bener bikin bahagia.  Kita punya keluarga sendiri.  Punya komunitas sendiri.  Punya grup yang isinya foto kita berempat dan punya bahasan yang cuma kita sendiri yang ngerti.  Punya principal yang keibuan kaya kak Hesti, punya bapak kaya kak Chris, punya kakak kaya Made, punya sister kaya Pipi.  Kita bertahan selama setahun dan udah deket banget.  Momen paling membahagiakan itu pas kita jalan ke Salemba berempat.  Gue, Kak Chris, Kak Hesti dan Made pake mobilnya kak Chris.  Kita jalan, becanda bareng, nyanyi-nyanyi bareeng, ngobrol bareng dan foto-foto bareng.  Moment yang memorable juga adalah pas di Sydney buat AIMF 2015, kita foto-foto kemana-mana bareng, di SOH, di Town Hall, di Conservatorium, bahkan pas OSUI dapat silver medal, kita foto berempat pake medalnya.  Unforgettable memories.  Dan sebentar lagi kita bakal dapet anggota keluarga baru, yang bakal kita hug biar gak lepas dari Viola.  Semoga mereka betah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar